Resiko Dan Keuntungan Investasi Online Reksadana

Salah satu jenis investasi online yang bisa anda lakukan untuk menyiasati mandul nya sector ril dalam menyerap tenaga krja di Indonesia adalah bisni

Tips Memulai Bisnis Khusus Furniture Bagi Para Pemula
Menikmati Sajian Masakan Jepang Resto Shabu Gen
Jenis Bisnis Sampingan Yang Bisa di Lakukan

Hasil gambar untuk inspirasi bisnis

Salah satu jenis investasi online yang bisa anda lakukan untuk menyiasati mandul nya sector ril dalam menyerap tenaga krja di Indonesia adalah bisnis investasi online. Dan dari sekian banyak jenis investasi online yang ada di Indonesia, salah satunya adalah bisnis investasi online reksadana. Bisnis investasi online reksadana adalah bisnis untuk menguasai reksadana tersebut yang dilakukan secara online.

Sementara yang dimaksud dengan reksadan tersebut adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang atau pun efek / sekuriti lainnya.

Resiko dari investasi online reksadana yang harus anda ketahui adalah sebagai berikut :

  1. Tidak ada jaminan modal dan hasil investasi
  2. Risiko likuiditas selain terdapat dalam invetsasi reksa dana konvensional juga terdapat dalam investasi reksa dana online. Berita baiknnya jarang terjadi kesulitan dalam menjual reksa dana.
  3. Risiko inflasi, juga terdapat dalam sebagian besar produk-produk investasi. Hasil investasi bisa jadi lebih kecil dibandingkan dengan kenaikan inflasi.
  4. Risiko efek adalah risiko yang terjadi karena permasalahan dengan efek.
  5. Risiko ketidakpatuhan adalah risiko yang terjadi jika ada kecurangan yang dilakukan oknum pegawai manajer investasi, oknum pegawai bank kustodian, oknum perusahaan agen penjual efek reksa dana dan lain sebagainya.
  6. Risiko manajer investasi adalah risiko yang terjadi karena kesalahan dalam strategi investasi manajer investasi.
  7. Risiko pencurian data atau penipuan adalah risiko yang terjadi dalam transaksi internet. Oknum yang tidak bertanggung jawab dapat mencuri data dan melakukan penipuan.

Sedangkan keuntungan dari bisnis investasi online reksadan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Lebih mudah, karena Anda hanya perlu membuka website dan klik-klik beberapa bagian.
  2. Lebih murah, karena investasi reksa dana online dapat dimulai dari Rp 100.000. Keren kan?
  3. Waktu lebih fleksibel, karena kita bisa langsung bertransaksi secara cepat dan langsung.
  4. Banyak pilihan dalam investasi reksa dana online. Anda sudah dapat membeli reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuan dan bahkan reksa dana saham. Berita baiknya saat ini investasi reksa dana online dapat dilakukan secara otomatis atau auto debet.
  5. Pencairan yang cepat, karena Anda dapat langsung menjual reksa dana dengan cepat.
  6. Pada investasi reksa dana online, harga sangat-sangat transparan. Anda dapat melihat data NAB/UP (nilai aktiva bersih per unit penyertaan) dengan transparan.
  7. Anda tidak perlu mengantri untuk berinvestasi reksa dana.