Inilah Perbedaan Investasi Reksadana dan Deposito Versie Om Teguh

Inilah Perbedaan Investasi Reksadana dan Deposito Versie Om Teguh

Jika seseorang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya, tentu akan ada usaha yang dilakukan baik itu bekerja atau bisnis. Oleh

Usaha Es Krim
Bisnis Air Isi Ulang
Investasi Bisnis Masa Depan di Bidang Properti

Jika seseorang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya, tentu akan ada usaha yang dilakukan baik itu bekerja atau bisnis. Oleh sebab itu, tak heran jika terdapat banyak populasi manusia yang melakukan hal tersebut setiap harinya. Kebutuhan manusia yang terus menuntut sebagai bekal hidupnya, kan membuat kita semakin semangat dalam mengumpulkan jaminan masa depan termasuk bagi kehidupan saat ini.

Oleh sebab itu, tak semua orang di dunia ini mempunyai banyak uang atau mempunyai perekonomian baik yang dihasilkan dari kerja atau bisnis, akan tetapi ada cara yang memang membuat mereka duduk santai namun tetap berpenghasilan. Bagaimanakah itu? Invstasi adalah solusinya, apalagi saat ini ada banyak perusahaan yang menjual produk investasi online, seperti produk investasi reksadana dan deposito yang memang keduanya mempunyai fungsi dan tujuan serta hasil yang berbeda-beda. Berikut ulasannya.

Investasi atau adalah suatu usaha yang dilakukan oleh sesorang melalui penanaman modal berupa barang atau uang yang memiliki nilai ekonomi terhadap suatu perusahaan tertentu dengan tujuan mendapatkan keuntungan di masa depan serta menjamin keuntungan bagi kehidupan mereka yang menanam modal. Namun perlu diketahui, pihak yang melakukan investasi biasanya disebut dengan investor yang menitipkan modal kepada perusahaan sehingga dengan begitu seorang investor mempunyai hak atas penghasilan perusahaan tersebut, oleh karena itu semakin besar perusahaan yang dibantunya maka investor akan semakin untung.

Terdapat dua penawawaran produk investasi yaitu reksadana dan deposito. Deposito adalah penyimpanan uang untuk waktu tertentu atau investasi berjangka panjang, jika uang diambil sebelum waktu kesepakatan maka akan mendapat penalti atau denda, namun keuntungannya, bunga yang diterima oleh investor dari deposito ini lebih besar dari tabungan atau nilai investasi, dan besaran modal awal investasi biasanya dibatasi oleh bank atau perusahaan investasi tersebut, yang biasanya dimulai minimal dari harga 1 juta hingga 10 juga. Selanjutnya adalah produk investasi reksadana, yang mana, reksa dana merupakan tempat menghimpun dana pribadi pada suatu perusahaan tertentu yang kemudian uang itu akan digunakan untuk investasi oleh manajer investasi berpengalaman.

Oleh karena itu, untuk reksadana anda tidak perlu belajar tentang investasi, cukup mempercayakan uang anda kepada profesional yang telah menggeluti bidang tersebut untuk waktu yang cukup lama dengan nominal yang memang sangat ringan biasanya investasi awal cukup puluhan ribu saja. Dari kedua produk investasi tersebut sangat jelas mempunyai perbedaan dan memberikan keuntungan dan kelebihan masing-masing.

Demikian ulasan mengenai perbedaan investasi reksadana dan investasi deposito yang memang bisa anda beli melalui investasi online atau offline dari berbagai perusahaan termasuk Bank- Bank ternama indonesia, semua itu tentunya kembali kepada anda sebagai analis dalam menentukan dan memilih produk apa yang paling tepat untuk investasi anda.