Gunakan Helpdesk Ticketing Yang Berbasis Web

Gunakan Helpdesk Ticketing Yang Berbasis Web

Banyak sekali persoalan di kantor termasuk pada karyawan dalam malakukan pelaporan manual. Maka, dengan adanya persoalan yang sedemikian rupa tersebut

System Ticketing Sociomile.com
Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembelian Hape
Modem Terbaik Untuk Mengaktifkan Jaringan 4G Lte

Banyak sekali persoalan di kantor termasuk pada karyawan dalam malakukan pelaporan manual. Maka, dengan adanya persoalan yang sedemikian rupa tersebut dibuatlah aplikasi yang bernama helpdesk ticketing yang berbasis web. Aplikasi ini sala

helpdesk ticketing

helpdesk ticketing

h satunya adalah untuk mempermudah dan juga mengontrol pada setiap permasalahan yang ada dan juga berfungsi sebagai monitor progresnya.

Pada umumnya, di dalam sebuah perusahaan system control tidak bisa maksimal. maka helpdesk ticketing ini sangat membantu di dalam pelaporan pada computer yang rusak.  Ada beberapa cara di dalam menggunakan system ini:

  1. Helpdesk ini dapat memberikan pelayanan pada penggunaan dan bisa mengurangi biaya.
  2. Dapat memberikan solusi dan jawaban dalam waktu  yang cepat.
  3. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek permasalahan dalam mengatur pembagian staff, dan juga dalam menangani pertanyaan dan keluhan-keluhan.
  4. Dapat juga digunakan sebagai laporan kerja yang tercatat dalam system.

Di dalam helpdesk ticketing, persoalan apapun dapat dilakukan pencatatan memakai system ini. Bagaimana caranya? Dengan cara membikin trouble ticket kepada staff yang bertugas di dalam menangani persoalan ataupun keluhan dari clientnya. Trouble ticket ini berisi tentang pertanyaan atau persoalan-persoalan dari sisi clientnya. Adapun pada trouble ticket ini, umumnya telah dibuat oleh operator. Operator ini nantinya adalah akan diteruskan ke teknisi yang sudah diberi tanggung jawab dalam mengatasi persoalan di dalam ticket itu.

Kemudian pada proses pemecahan masalah helpdesk ticketing ini, perusahaan pada umumnya mempunyai aturan atau mekanisme sendiri yang itu berdasarkan pada aturan dan juga struktur organisasi tersebut. Akan tetapi, biasanya proses penanganan masalah-masalah seperti ini dilakukan paling tidak ada dua tahapan, yakni pada tahapan admin helpdesk dan juga pada tahapan engineer. Admin helpdesk biasanya seorang operator yang diberi tugas secara terus – menerus guna melaksanakan pelayanan di dalam menerima, menjawab dan juga mencatat keluhan dari clientnya.

Ketika sebuah trouble helpdesk ticketing sampai pada sistem helpdesk, umumnya  yang membuka trouble ticket pertama kalinya adalah adminnya. Apabila ada permasalahan-permasalahan yang tidak bisa diatasi, maka hal selanjutnya dari trouble ticket ini akan dialihkan ataupun diteruskan kepada seorang engineer yang memiliki kompetensi yang lebih tinggi lagi, sehingga pada permasalahan tersebut dapat segera diatasi.