Mengenal Kekurangan Mesin Motor Injeksi

Mengenal Kekurangan Mesin Motor Injeksi

Teknologi di Bidang Otomotif  – Motor kini semakin berovolusi menggunakan mesin yang lebih baik daro generasi dan generasi. Salah satu yang bisa menja

Cara Membedakan Kualitas Scafolding
Cara Daftar Paket Unlimited Smartfren
Perkembangan Teknologi Merubah Tatanan Kehidupan

Teknologi di Bidang Otomotif  – Motor kini semakin berovolusi menggunakan mesin yang lebih baik daro generasi dan generasi. Salah satu yang bisa menjadi barometer berkembang pesatnya teknologi di bidang otomotif adalah di sematkanya teknologi injeksi pada mesin motor. Hal ini terbilang baru karena pada dasarnya mesin injeksi sudah ada sejak lama namun untuk penggunaanya masih hanya sebatas pada mesin mobil.

Ada banyak kelebihan yang dapat di suguhkan pada mesin yang menggunakan sistem injeksi. Namun tidak sedikit pula kelemahan atau kekurangan yang ada pada sistem injeksi mesin motor. Pada artikel kali ini tentang Teknologi di Bidang Otomotif. Kita akan membahas apa saja yang menjadi kekurangan dari mesin motor yang menggunakan / mengadopsi sistem injeksi:

1. Minimnya bengkelumum yang bisa menservice mesin injeksi

Hal ini sangat jelas bahwa motor dengan sistem injeksi masih kesulitan untuk mencari bengkel yang bisa menservice model mesin seperti ini. biasanya selain menggunakan injector cleaner, injektor juga sebaiknya di diagnose dengan menggunakan alat khusus untuk mengetahui apakah injektor berfungsi dengan baik atau tidak. Dan sayangnya tidak semua bengkel mampu dan menyediakan layanan seperti ini.

2. Harga yang relatif lebih mahal

Selain itu, harga dari perangkat injector dan alat pendukung mesin yang lainya masih terbilang cukup mahal. Jika perangkat ini mengalami kerusakan maka biaya perbaikannya pun cukup untuk menguras kantong. Selain itu tidak semua motor dan mekanik paham soal bagaimana atau cara menangani mesin dengan sistem injeksi.

3. Sensitif terhadap perangkat kelistrikan

Kelemahan atau kekurangan dari mesin sistem injeksi adalah sangat sensotif dengan perangkat kelistrikan. Perlu di ingat bahwa sistem injeksi memerlukan ECM yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja. Oleh karena itu apabila sistem kelistrikan terjadi sebuah permasalahan seperti aki soak, konsleting dan lain sebagainya bisa membuat kerusakan pada sistem injeksi.

Demikianlah ulasan tentang Teknologi di Bidang Otomotif yang berkaitan dengan kekurangan mesin injeksi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.