Beberapa Tips Sukses Usaha Ternak Ayam Bagi Pemula

Tips sukses usaha beternak ayam potong untuk pemula merupakan peluang usaha yang sangat cocok sekali bagi pemula yang ingin menjalankan usaha ternak

Peluang Usaha Bisnis Kuliner
Belanja Di Grocery Online Jakarta Bersama Mumu
Peluang Bisnis Menghadapi Bulan Puasa

Tips sukses usaha beternak ayam potong untuk pemula merupakan peluang usaha yang sangat cocok sekali bagi pemula yang ingin menjalankan usaha ternak ayam.

Usaha ternak ayam potong atau yang biasa dikenal dengan ayam broiler merupakan  salah satu usaha yang sudah sangat  lama dikenal, namun kebutuhan akan ayam potong ini semakin hari juga semakin meningkat karena sudah menjadi makanan pavorite di mata masyarakat karena mempunyai kandungan protein dari ayam potong ini tidak diimbangi dengan bertambahnya jumlah peternak ayam potong sehingga Anda bisa menjalankan usaha tersebut sedikit saingan.

Sehingga dihari-hari tertentu seperti lebaran misalnya harga ayam potong perkilonya mampu menembus harga Rp. 40.000,-/kg padahal biaya produksinya hanya berkisar kurang lebih di antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- perkilogramnya.

Dari selisih harga  yang sudah ada  seharusnya menjadi daya tarik bagi Anda. Kenapa harus menggeluti secara serius  dalam menjalankan usaha peternakan ayam potong ini?

Namun sebelum Anda memulai beternak ayam potong Anda harus tahu dengan detail seluk beluk seputar ayam potong ini. Alasannya Karena ternak ayam potong memiliki resiko kematian yang lebih tinggi dibandingkan ayam petelur.

Untuk itu pengetahuan dan penanganan dan perawatan  yang benar harus sudah Anda kuasai sebelum mulai terjun kedunia usaha ayam potong tersebut..

Tips sukses berternak ayam potong untuk pemula yang dapat Anda ketahui yaitu sebagai berikut:

  • Membuat kandang yang ideal bisa menyeuaikan pencahayaan matahari supaya bisa  masuk dan kebutuhan angin ayam potong. Serta juga harus  dijaga suhu ruangan ayam agar selalu tetap hangat, suhu berperan penting supaya ayam potong dapat bertahan hidup.
  • Perhatikan juga kemudahan sumber daya listrik dan sumber airnya di sekitar Anda.
  • Jika kandang sudah jadi dan siap untuk digunakan maka pasang peralatan untuk menyambut DOC ayam potong, yang utama seperti  alat penghangat, sekat dan litter. Siapkan juga peralatan makan dan minumnya karena itu akan meningkatkan pertumbuhan ayam potong tersebut..

Beberapa tips yang bisa Anda ketahui dalam menjalankan usaha ternak ayam potong supaya Anda bisa menjadi pengusaha ternak ayam yang sukses.